I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 22 Desember 2012

Lukisan Pagi


Tulisan : Bahasa Indonesia 1

Ya, lagu ini merupakan salah satu lagu yang ada di Album pertama Tohpati  yang berjudul “Tohpati”. Album gitar pertama yang masuk ke Major label ini, cukup baik jika dan mungkin nggak kalah saing dengan album sejenis yang berasal dari luar negeri. Khusus untuk lagu ini, merupakan ciptaan Tohpati sendiri..dan dinyanyikan oleh penyanyi Jazz “Shakilla”. Lirik-nya pun sederhana….menggambarkan suasana pagi kala matahari mulai terbit,yang mana momen tersebut penuh dengan kesejukan dan ketenangan suasana.

Lagu berdurasi kurang lebih lima menit ini, dibuka dengan intro gitar nylon yang dimainkan secara arpegio berulang..sederhana tapi dapat membawa suasana lagu secara utuh. Di lagu ini juga dibantu oleh musisi seperti Aminoto Kosin pada Keyboard dan Uce Haryanto pada drum. Untuk bagian bass, tetap diisi oleh Indro Haryodikromo..yang merupakan pasangan duet Gitar-Bass bareng Tohpati di Band terdahulu beliau “Halmahera”
Vokal Shakilla pun juga terasa cocok dengan timbre Jazz yang masih terasa pada bagian akhir lagu. Di lagu ini, Tohpati tidak terlalu banyak memainkan solo gitar-nya…hanya pada bagian interlude lagu saja beliau memainkan-nya dengan menangkap melodi reff lagu secara utuh…tidak terkecuali di bagian akhir (coda)..hingga fade away…baru-lah beliau berimprovisasi yang di selingi lengkingan vokal Shakila…

Untuk video klip-nya…menurut saya terbilang cukup sederhana dan lumayan mewakili lagu secara keseluruhan…setting scene dengan pengambilan Tohpati dan Shakilla yang terpisah dan ada beberapa scene dimana Tohpati duduk memainkan gitar-nya di sebelah kanan layar dan seorang penari Bali sedang menari di sebelah kiri layar. Tak lupa juga untuk menambah kesan dari lagu…diselipkan beberapa clip suasana landscape Indonesia yang indah…lengkap dengan suasana panen padi.
Secara keseluruhan, lagu ini sudah cukup bagus…dan memang benar-benar menggambarkan suasana lukisan pagi yang sebenar-nya…
“Lihat-lah warna, pada cahaya…menjadi lukisan pagi.. bukalah renda agar cahaya sinari damai-nya arti kehidupan…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar