I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 05 Oktober 2012

Cita-Cita Waktu Kecil

Tulisan matakuliah Bahasa Indonesia 1


Disuatu pagi yang cerah, saya sempat berpikir mengenai cita-2 saya sewaktu masih kecil...Dulu waktu kecil saya termasuk orang yang sangat bandel, hari pertama saya masuk ke TK diwarnai dengan pemukulan yang saya lakukan kepada seorang cewek (beraninya ama cewek doank...kalo cowok gak brani...huhu...), gara-2 nya tu cewek gak mau gantian maen ayunan...heheh...kejem ya? Ya...harap maklum namanya juga Angga ^_^ V. Pernah suatu hari, sewaktu saya masih duduk dibangku nol besar, saya ditanya oleh seorang guru..."Angga, cita-cita kamu kalo udah gede mau jadi apa?"...dolo saya gak ngerti apa itu cita-2, yang ada diotak saya adalah satria baja hitam...mungkin obsesi yang gak kesampaian sampai sekarang...heheh...dengan enteng saya menjawab "gak tau mau jadi apa, Bu." jawabku singkat...lantas guru tersebut langsung menerangkan bahwa seseorang harus punya cita-2 agar mempunyai motivasi hidup, selain itu guru tersebut juga menerangkan mengenai makna hidup yang mungkin masih terlalu pagi buat anak seumur saya pada waktu itu (guru yang aneh...).
Seakan memaksa saya, guru tersebut lantas mengulangi pertanyaannya mengenai cita-2 saya kalo sudah besar...karena merasa tersudut saya langsung berkata "mencium annisa, Bu..." seraya menjawab saya lantas menghampiri annisa yang duduk didepan meja saya dan kemudian mencium pipi nya...secara mengejutkan Annisa langsung menangis gak karuan (Mungkin shock dapet ciuman dari orang ganteng sekelas...hehehe...)...mungkin karena saking terharunya Annisa tidak mau berenti menangis sedangkan saya hanya bisa geleng-2 kepala sambil tersenyum...hehehe...Yah...itulah seuntai bait cerita kenakalan saya sewaktu masih kanak-kanak...semoga Annisa yang pernah dicium pipinya oleh saya bisa maklum dan mungkin malah bangga karena dapet ciuman dari orang ganteng...heheh...(ngarep...).
Banyak kenangan yang terukir, yang indah, yang konyol, yang lucu...Yah...sekarang saya cuman bisa jadi seorang jomblo yang gak jelas rimbanya dan sedang berkutat dengan kegiatan perkuliahan dan menjadi Asisten Laboratorium... Yah...itulah hidup...berliku-liku...seperti jalan di pegunungan...terjal tapi indah nan sejuk... Pesan moral buat temen-2.....ciumlah wanita paling cantik disekitar anda sebelum dicium oleh orang lain...hehehe...yang penting smangat lah dalam menghadapi hidup ini...karena hidup HANYA SEKALI...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar